Visi & Misi

Program Studi yang berfokus pada penerapan dan pengembangan Ilmu Rekayasa Sipil berbasis sumber daya alam yang ramah lingkungan dan Berstandar International pada Tahun 2045

  1. Menyelenggarakan penerapan dan pengembangan pendidikan program sarjana di bidang rekayasa teknik sipil berstandar internasional;

  2. Menyelenggarakan penerapan dan pengembangan penelitian di bidang rekayasa sipil berbasis sumber daya alam yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan dunia industri dalam rangka mendukung pembangunan yang ramah lingkungan dan mendapatkan rekognisi internasional;

  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan dan pengembangan hasil pendidikan dan penelitian di bidang rekayasa sipil berbasis sumber daya alam yang ramah lingkungan dan mendapatkan rekognisi internasional.

  4. Menjalin kerjasama Tri Dharma dalam penerapan dan pengembangan rekayasa sipil secara nasional dan internasional.
Berdasarkan 4 Misi tersebut di atas, ditetapkan tujuan sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan sarjana teknik sipil yang profesional, berintegritas, dan berkomitmen dalam penerapan dan pengembangan ilmu rekayasa sipil berbasis sumber daya alam yang ramah lingkungan serta mampu bersaing secara global (Misi 1)

  2. Menghasilkan karya ilmiah sebagai output penerapan dan pengembangan rekayasa sipil berbasis sumber daya alam yang ramah lingkungan dan diakui secara internasional (Misi 2)

  3. Menerapkan teknologi tepat guna sesuai kebutuhan masyarakat hasil penerapan dan pengembangan pendidikan dan penelitian di bidang rekayasa sipil yang ramah lingkungan dan mendapatkan rekognisi internasional (Misi 3).

  4. Mewujudkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri, pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan industri yang mendukung implementasi visi, misi dan tujuan Program Studi S1 Teknik Sipil (Misi 4)